Senin, 12 Juni 2017

10 Manfaat Konsumsi Kacang Beras Bagi tubuh

Kacang beras atau biasa disebut kacang beras adalah jenis kacang yang mirip dengan kacang kedelai namun bagian pinggirnya terlihat berwarna putih dan hitam. Nama lain dari kacang beras ini adalah kacang tolo biasanya menjadi nama lain di daerah sumatra dan sekitarnya. kacang beras masih satu keluarga dengan macam macam kacang lainnya, salah satunya yaitu kacang panjang. Anda dapat mengonsumsi kacang beras ini sebagai camilan sehat karena kegunaannya sering dijadikan sebagai alternatif makanan diet yang menyehatkan. Tidak hanya diet, kacang beras juga mempunyai manfaat kesehatan lainnya.

Kacang beras kaya akan nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh Anda. Kandungan alami di dalam kacang beras ini diantaranya ada serat, kalium, lemak, kalori, protein, zat besi, dan masih banyak lagi. Selain dikonsumsi langsung, kacang sehat ini juga bisa menjadi tambahan bahan masakan untuk sayuran atau bahan utama dalam pembuatan peyek kacang yang mempunyai cita rasa lezat. Anda masih bisa mengkombinasikan kacang beras ini dengan sayuran lain agar tubuh Anda menjadi lebih sehat.

Agar tidak salah dalam memahami manfaat dan khasiat kacang beras, kami berikan rincian penjelasan tentang beberapa kegunaan biji ini untuk kesehatan Anda. Berikut ini kami sajikan beberapa informasi mengenai manfaat dan khasiat dari kacang beras.

1. Melancarkan pencernaan
Manfaat kacang beras yang pertama adalah melancarkan pencernaan. Kacang unik ini mengandung banyak serat yang dapat membantu melancarkan sistem pencernaan Anda sehingga menjadi lebih sehat tanpa penyakit.

2. Mencegah sembelit
Kacang beras sangat baik untuk mencegah penyakit sembelit. Penyakit ini muncul karena kurang sehatnya usus Anda sehingga Anda akan sering merasa sakit perut dan mulas. Konsumsi kacang beras ini akan mencegahnya dengan alami.

3. Menyehatkan usus besar
Manfaat kacang beras lainnya adalah menyehatkan usus besar Anda. Usus besar pun akan berfungsi lebih baik dalam menyerap berbagai nutrisi dari makanan yang Anda makan sehingga kecukupuan nutrisi tubuh bisa diberikan dengan baik.

4. Menjaga kadar kolesterol
Khasiat kacang beras sangat ampuh dalam menjaga kolesterol dalam tubuh. Kacang kacang beras ini akan membantu menurunkan kolesterol jahat yang menumpuk sehingga penyakit akibat kolesterol dapat ditekan resiko kemunculannya.

5. Mencegah penyakit jantung
Manfaat kacang beras akan mencegah penyakit jantung menyerang jantung Anda. Organ paling penting di tubuh ini tidak akan mudah diserang penyakit dan akan mampu bekerja dengan lebih baik dalam memompa darah.

6. Menjaga tekanan darah
Tekanan darah yang stabil tidak akan menimbulkan penyakit hipertensi. Hal ini bisa Anda dapatkan dengan mengkonsumsi kacang beras. Kacang sehat ini mampu menjaga kesehatan tubuh yang berkaitan dengan tekanan darah Anda.

7. Menyehatkan otot
Manfaat lain dari konsumsi kacang beras, Otot Anda akan berfungsi lebih optimal dan juga sehat jika Anda mengonsumsi kacang beras. Kacang ini banyak mengandung protein yang baik untuk otot. Otot Anda akan dengan mudah dibentuk dan tidak mudah kaku atau kram.

8. Baik untuk tulang
kacang beras mengandung sejumlah kalsium yang baik untuk kesehatan tulang. Konsumsi kacang beras ini dengan rutin akan membuat tulang Anda menjadi semakin kuat dan juga sehat tanpa terjadi pengeroposan di dalamnya.

9. Membantu program diet
Program diet yang berhasil adalah memasukkan makanan jenis biji atau kacang beras ke dalam menu makanan diet. Nah, kacang beras merupakan salah satu jenis kacang yang dapat Anda jadikan makanan diet sehat alami.

10. Sumber protein
Kandungan alami yang cukup banyak terdapat pada kacang beras adalah protein. Itulah mengapa kacang beras ini sering dijadikan sumber protein yang baik untuk tubuh. Anda tidak akan kekurangan protein jika mengkonsumsi kacang beras ini dengan teratur.

Demikian ulasan tentang betapa pentingnya manfaat Kacang Beras bagi kesehatan tubuh manusia dalam artikel kali ini. Dan apabila anda tertarik menjadikan Kacang Beras sebagai peluang bisnis maka akan kami sediakan Info mengenai peluang bisnis Kacang Beras rumahan dan camilan lain bisa anda klik DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar